YANG TERBAIK UNTUKMU PASTI UNTUKMU

Friday, December 6, 2013

wisata alam BRUMBUN

Kalau misalkan kita jenuh dengan kehidupan sehari-hari kita, biasanya kita akan mencari sesuatu yang membuat hati kita merasa segar kembali. Itu jika kita masih bisa bertahan dengan sesuatu hal tersebut. Biasanya jika rasa bosan masih menyerang, kita akan mencari hal baru untuk di tambahkan dalam otak kita. 
***
Nah, biasanya seseorang itu memiliki sifat-sifat yang berbeda-beda dalam menuntaskan kepenatan dalam diri seseorang. Ada yang memilih untuk berlibur, piknik, pergi ke tempat wisata, main game dan sebagainya. Namun biasanya seseorang akan memilih untuk me – refresh – kan diri mereka dengan mengunjungi obyek-obyek wisata, khususnya orang-orang di kota Lamongan. Di kota Lamongan sebenarnya banyak terdapat obyek-obyek wisata yang layak untuk di kunjungi, tapi masih banyak juga yang belum tersentuh oleh tangan-tangan kreatif dari pemerintah kota Lamongan untuk dijadikan sebagai obyek wisata yang hampir sama bagusnya dengan obyek-obyek wisata lain yang sudah popular di kota Lamongan, sebut saja tempat pemandian Brumbun.
Brumbun, sebuah obyek pemandian yang menurut orang-orang yang sudah pernah mencobanya merupakan suatu tempat di daerah dataran tinggi di Desa Kranji Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan yang di dalamnya terdapat sebuah pemandian yang nyaman dan di sisipi dengan pemandangan yang indah. Orang-orang sekitar biasanya memanfaatkannya sebagai tempat mandi.
Map picture
 Obyek wisata ini dianggap masih hijau karena orang-orang yang sering mengunjungi tempat ini beranggapan bahwa Brumbun hanya sebagai tempat mampir atau tempat mandi umum saja. Sama halnya dengan yang penulis lakukan dengan kawan-kawannya saat liburan sekolah. Dan rata-rata pengunjungnya banyak dari penduduk sekitar dan daerah-daerah yang dekat dengan obyek wisata tersebut. Kalaupun ada dari luar daerah sekitar Brumbun seperti Karanggeneng, Paciran, Solokuro, dan sebagainya hanya sedikit yang tahu obyek wisata tersebut. Orang-orang lebih memilih obyek wisata lain yang lebih popular dibandingkan di Brumbun. Orang-orang yang mengunjungi tempat pemandian di Brumbun masih buta dengan aset berharga yang dimiliki oleh obyek wisata ini. Seharusnya para pengunjung atau penduduk setempat mengerti dengan adanya tempat tersebut yang sangat berpotensi untuk di jadikan sebagai obyek wisata yang terkenal dan juga memiliki faktor-faktor pendukung seperti pemandangan yang indah selain tempat pemandiannya. 
Jika penduduk sekitar pintar, maka pemerintah kota Lamongan akan segera mengambil langkah untuk menjadikan Brumbun ini sebagai aset berharga. Pemerintah akan langsung menjadikannya sebagai obyek wisata yang kemudian akan sangat dikenal oleh masyarakat sama halnya masyarakat mengenal obyek wisata lain di Lamongan ini. Disamping faktor campur tangan pemerintah dalam memanfaatkan sebuah tempat kecil menjadi sebuah obyek wisata, masyarakat sekitar juga berperan dalam pemeliharaan obyek wisata tersebut. 
Jika rencana menjadikan pemandian Brumbun sebagai obyek wisata kota Lamongan dilaksanakan, itu akan menarik para pengusaha-pengusah kaya untuk membantu menopang dana pembuatan obyek wisata di pemandian Brumbun. Dan jika rencana ini benar-benar terjadi, maka para wisatawan yang tidak tahu akan menjadi tahu kalau sebenarnya di kota Lamongan terdapat sebuah obyek wisata yang sungguh mengagumkan selain obyek-obyek wisata lain di kota Lamongan. Selain itu jika obyek pemandian Brumbun memang benar-benar dijadikan obyek wisata, maka keuntungan yang didapat akan sangat banyak. Disamping pihak pemerintah mendapat keuntungan, masyarakat di sekitar obyek wisata juga akan mendapat keuntungan seperti berjualan souvenir, makanan, pakaian dan sebagainya. 
Maka dari itu, disamping kesadaran dari masyarakat setempat juga dari para pengunjung obyek wisata untuk mengembangkan obyek wisata tersebut untuk menjadi lebih berkembang menjadi obyek wisata yang lebih indah, terjaga dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. 
***
Share:

0 comments:

Post a Comment

SESUNGGUHNYA YANG TERBAIK UNTUKMU PASTILAH UNTUKMU

About

AKU ADALAH DIRIKU DENGAN SEJUTA IMPIAN DAN HARAPAN BESARKU

Postingan Populer

Powered by Blogger.

hiburan

  • NOAH 6.903
  • NOAH AWAL SEMULA
  • Sang Pemimpi

Followers

NOAH

NOAH
logo NOAH