YANG TERBAIK UNTUKMU PASTI UNTUKMU

Saturday, November 11, 2017

Pahlawanku, Siapa sejatinya diriku? Jeritan kelemahan

Pahlawanku, Siapa sejatinya diriku?

Aku ingin bercerita kepada Engkau wahai pengubah generasi,
Juga mau bertanya tentang makna dibalik kisah kelam Sang Pemberani,
Aku sering bermain dengan terkaan yang kian membayangi,
Berkhayal tentang jalan dan pilihan hidup seorang pejuang sejati.


Lemahlah diri jika sebutan nama yang harum itu terdengar,
Bagai  sebuah titik kecil terhimpit oleh lingkaran-lingkaran besar,
Maka aku tertunduk seraya menimbang dengan sadar,
Mengingat sejauh-mana kemanfaatan dan kontribusi yang telah kutebar.

Sadarkan aku dari kelemahan sikap,
Ingatkanlah aku kala sering berbuat silap,
Sesungguhnya aku tiada berdaya terundung gelap,
Melawan jeritan hati dengan penuh harap.

Masih sempat aku mengeluh,
Menyaksikan kebodohan yang melekat dengan utuh,
Sementara aku berdiam dalam air keruh,
Justru  keyakinan dan asa itu perlahan menjauh.

Yang kuyakini bukanlah dambaan,
Bukan pula sekedar objek pujaan,
Namun aku telah bermain dengan angan,
Sepenuh hati berusaha mewujudkan harapan.

Kesempatan datang pasti memilih tempat,
Tak sembarang orang akan dapat,
Hanya untuk dia yang punya kesungguhan kuat,

Serta memiliki tujuan dan optimisme yang melekat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

SESUNGGUHNYA YANG TERBAIK UNTUKMU PASTILAH UNTUKMU

About

AKU ADALAH DIRIKU DENGAN SEJUTA IMPIAN DAN HARAPAN BESARKU

Postingan Populer

Powered by Blogger.

hiburan

  • NOAH 6.903
  • NOAH AWAL SEMULA
  • Sang Pemimpi

Followers

NOAH

NOAH
logo NOAH